Friday 1 April 2011

Inilah Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia



Majalah Forbes edisi 9 Maret 2011 merilis daftar orang-orang terkaya di dunia, dan berikut adalah posisi orang terkaya di Indonesia

Peringkat pertama dan kedua orang terkaya di negeri seribu pulau ini dihuni oleh dua orang bersaudara yaitu Budi Hartono dan Michael Hartono, keduanya adalah pewaris perusahaan Djarum dan memiliki bidang usaha lain nya antara lain Bank Central Asia, perusahaan sawit dan perusahaan yang bergerak di bidang properti, ada pun total kekayaan gabungan mereka berdua a adalah sekitar 5 miliar dollar AS, atau setara dengan 45 trilyun rupiah, dengan kurs 1 dollar = 9000 rupiah,  dan berada di posisi 208 dan 1210 daftar orang terkaya di dunia.


Di urutan ketiga orang terkaya diduduki oleh Low Tuck Kwong dengan total kekayaan 3,6 miliar dollar AS, kebanyakan pundi-pundi harta nya berasal dari sektor pertambangan. Low Tuck Kwong menduduki peringkat 304 orang terkaya di dunia. Posisi Low Tuck Kwong ini sekaligus mendepak posisi Ical (Aburizal Bakrie) yang terdepak dari urutan daftar orang terkaya di dunia, bahkan tidak termasuk urutan 10 orang terkaya di Indonesia.

Posisi ke empat di tempati oleh Martua Sitorus, yang merupakan pengusaha minyak sawit nomor wahid, dengan kekayaan mencapai 2,7 miliar dollar AS, dan membuatnya menempati posisi 420 orang terkaya di dunia.

Peter Sondakh yang tertulis sebagai investor dari Grup Rajawali memiliki kekayaan 2,4 miliar dollar AS, dan   berada diurutan kelima di Indonesia, serta 448 di dunia.

Sri Prakash Lohia dengan kekayaan 2,1 miliar dolar AS diurutan 564 dunia, sekaligus menduduki peringkat enam nasional, posisi selanjutnya di huni oleh Kiki Barki, pengusaha batu bara dengan nilai total kekayaan 2 miliar dollar AS, dan menempati posisi tujuh orang terkaya di bumi pertiwi, serta urutan 595 dunia. urutan selanjutnya adalah

8. (Urutan 651 dunia) Sukanto Tanoto (Raja Garuda Emas), kekayaan 1,9 dollar AS.
9. (Urutan 782) Edwin Soeryadjaya (Saratoga), kekayaan 1,6 miliar dollar AS.
10. (Urutan 833) Garibaldi Thohir (Adaro Energy), kekayaan 1,5 miliar dollar AS.

Jumlah total kekayan 10 orang terkaya di Indonesia itu sekitar  23 milyar dollar atau setara dengan  207 trilyun rupiah.

(Riki Nuryadin)

No comments:

Post a Comment

Repositori Institusional Di Perguruan Tinggi

Oleh : Riki Nuryadin riki.nuryadin@upi.edu riki.nuryadin@gmail.com Abstrak: Institusional repositori adalah sebuah wadah o...